Jumat, 04 September 2015

Roti Bisa Picu Reaksi Asam Lambung

Roti Bisa Picu Reaksi Asam Lambung

 Bagi penderita asam lambung akut penting untuk mewaspadai beberapa kuliner yang mengandung lemak, alkohol, dan asam tinggi. Tapi, ada beberapa makanan yang tidak disadari berbahaya bagi lambung.

Beberapa diantaranya adalah roti dan susu. Kedua jenis boga itu menurut dokter umum, Ade Linda memicu reaksi asam lambung.

"Pengembang yang ada di dalam roti itu bersifat asam. Sama dengan susu," kata Ade saat berbincang dalam acara "Healthy and Fun in Wandering Time" yang digelar Dream dan Magasida, pada Sabtu, 22 Agustus 2015 di Munchies Bistro, Kota Kasablanka Mall, Jakarta.

Untuk itu, Ade menyarankan untuk mengonsumsi sarapan yang mudah dicerna asam lambung. Misalnya, sereal.

"Sereal itu dari terbuat dari tepung saja jadi cukup aman bagi lambung," katanya.

Pilates dan traveller Lisa Namuri juga punya cara tersendiri untuk sarapan. Dia lebih memilih mengonsumsi lemon hangat. Sebab menurutnya lemon hangat bagus untuk ginjal. Barulah setelahnya mengonsumsi makanan untuk sarapan.

"Biasanya makan buah-buahan saja. Makanan itu prinsipnya sederhana, semakin sulit proses pembuatannya, semakin sulit pula dicerna," katanya.

Lantas bagaimana dengan nasi? Karbohidrat yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia ini bisa juga mengakibatkan reaksi asam lambung jika konsumsinya berlebihan.

Menurut Ade, alangkah baiknya jika konsumsi makanan itu tidak berlebihan. Selain berekasi terhadap asam lambung, bisa juga mengakibatkan badan terasa lemas karena energi tubuh tersita hanya untuk mengolah makanan.

About the Author

ardianta inyoman

Author & Editor

hai,semua terima kasih ya sudah membaca postibg-posting saya , untuk info2 produk detox synergy paket maupun satuan bisa inbox saya ya di whats app +6281999650025 atau bbm 518618E6 atau via line slsmsmartdetox.com , bisa juga follow my istagram @detoxyourbody.smartdetox kalau twitter nya @detoxandabs , terima kasih ya

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

 
Detox101 sehat dan smartdetox Diet yang Sehat © 2015 - Designed by Templateism.com