Kamis, 03 September 2015

Lima Kesalahan Fatal Dalam Mengelola Uang

Uang adalah sarana kebutuhan yang mutlak untuk kehidupan sehari-hari. Maka dari itu setiap manusia harus bekerja untuk mendapatkan uang agar tetap bisa bertahan hidup. Namun gaji bulanan terkadang tidak mencukupi kebutuhan mereka, habis gaji bulanan harus nunggu bulan depan lagi untuk mendapatkan uang.
Sebenarnya kebutuhan tidak diukur degan gaji, hanya saja anda yang mengelola uang salah. Maka dari itu anda selalu merasa kurang dan kurang. Tak heran jika banyak orang yang terlilit hutang, ini akibat ulah mereka sendri yang selalu mengulang kesalahan sampai kedua kali. Jika anda tidak ingin terulang kedua kali masuk kelubang yang sama, anda harus cerdas dalam mengelolah uang.
Ambil tindakan yang tegas untuk membangun kakayaan dan pengelolaan uang yang sehat.  Jadi anda tidak perlu terlibat dalam masalah hutang. 
Nah, mau tau hal apa saja yang bisa membuat anda salah dalam mengelolah uang. Berikut kesalahan yang sering dilakukan tanpa sadari oleh anda :
1. Tak ada simpanan pensiun
Gaji selalu dihabiskan untuk kebutuhan sehari-hari tanpa ingin menyisihkan sebagian dari uang tersebut. anda harus cerdas, jika ingin masa tua yang bahagia cobalah untuk menyimpan sebagian gaji anda untuk masa depan anda. Banyak pekerja saat ini yang menghindari simpanan pensiun. Namun, Anda harus sadari saatnya Anda mencapai puncak penghasilan, di mana setelah itu Anda akan menukik turun dan mulai merasa panik, sedikit takut bagaimana Anda akan hidup di masa tua nanti. Cobalah untuk menabung mulai sekarang minimal Rp 100.000 perbulan.  Hal ini untuk waspada agar anda tetap ada simpanan uang pensiun.
2. Banyak pengeluaran tidak perlu
Kesalahan fatal dalam mengelolah uang disebabkan oleh banyak pengeluaran tidak perlu. Maka dari itu banyak dari anda selalu menghambur-hamburkan uang ketika gajian. Seperti ajang balas dendam gitu, habis menguras tenaga selama sebulan ketika gajian melepaskan semua keinginan, hehe. Nah, hal ini yang membuat anda tidak memiliki simpanan uang dimasa tua nanti. Atau mungkin anda selalu boros dengan membeli makan sehari-hari anda ketika bekerja. Lebih baik jangan membeli, cobalah untuk membuat makanan sendiri guna antisipasi keuangan anda. Setidaknya hal ini mengajarkan anda untuk berhemat.
3. Hidup bergantung gajii
Nah lho, gimana hasilnya tu jika hidup bergantung gaji? Ya, banyak orang yang menggantungkan hidupnya pada gaji. Pada saat gaji sudah habis, Anda terpaksa bertahan menunggu gaji bulan berikutnya. Meski sudah kesulitan seperti ini, banyak orang yang berpikir tidak ada jalan keluar. Namun, para ahli keuangan mengatakan cukup mudah keluar dari situasi seperti ini dengan meninggalkan kebiasaan pengeluaran tambahan yang kecil seperti minum kopi di luar.
Jadi jika anda tidak ingin jatuh ddalam kemiskinan, cobalah untuk mengganti cara agar pengelolaan uang anda tetap sehat dan tidak cepat habis.
4. Menabung meski punya hutang
Bagaimana bisa anda menabung sedangan hutang anda ada dimana-mana. Jika anda punya  hutang utamakan untuk membayarnya dahulu.  Meski banyak ahli atau perencana keuangan yang mendorong seseorang untuk tetap menabung meski punya utang. Namun, kali ini Anda harus meninggalkan dan melupakan nasehat tersebut.
Cobalah untuk berpikir, jika anda menabung sedangkan bunga hutang anda bertambah besar bagaimana anda harus membayarnya?  Memang ada uang tabunga, tapi semua itu tidak akan cukup untuk membayar karena bunga semakin lama semakin tinggi jumlahnya. 
5. Membeli mobil baru
Untuk menyimpan uang, anda membelikan uang tersbut kemobil. Hal ini bukan menguntungkan anda tapi malah merugikan anda. Logikanya adalah, ketika Anda membeli mobil baru dengan harga mahal dan jika dijual lagi maka harga mobil tersebut akan turun drastis. Hal ini jauh beda ketika Anda membeli mobil bekas mewah yang harga jualnya tidak turun drastis atau tetap. Nah inilah kesalahan yang sering dilakukan banyak orang dalam mengelola uang. Membei mobil hanya akan membuang-buang uang anda saja.
Itulah  lima kesalahan fatal dalam mengelolah uang. Lebih baik anda manfaatkan gaji anda untuk masa depan anda. jika anda terus seprti itu maka anda tidak akan bisa menjamin kehidupan bahagian dimastua anda dengan kesalahan seperti itu akan membuat anda selalu khawatir akan masa tua anda. semoga bermanfaat.

About the Author

ardianta inyoman

Author & Editor

hai,semua terima kasih ya sudah membaca postibg-posting saya , untuk info2 produk detox synergy paket maupun satuan bisa inbox saya ya di whats app +6281999650025 atau bbm 518618E6 atau via line slsmsmartdetox.com , bisa juga follow my istagram @detoxyourbody.smartdetox kalau twitter nya @detoxandabs , terima kasih ya

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

 
Detox101 sehat dan smartdetox Diet yang Sehat © 2015 - Designed by Templateism.com