Jumat, 04 September 2015

Leher Anda Sering Nyeri Dan Kaku ? Coba Tips Ini

Anda kerap alami nyeri dan kaku pada leher? Keadaan ini biasanya sering dihadapi beberapa orang, seperti pekerja kantoran, di mana nyaris semua aktifitasnya dikerjakan di meja dan berhadapan dengan computer, atau postur Anda salah pada saat tidur, hingga waktu Anda bangun muncul nyeri serta kekakuan pada leher. (kata orangtua dahulu sih “ salah bantal “)
Nyeri leher atau kaku umumnya disebabkan kemelut atau kekejangan otot, yang dikarenakan oleh postur yang jelek atau cedera minor. Anda menanggung derita kaku leher dan bahu bila duduk cenderung di depan computer untuk saat yang lama, atau bangun dengan leher kaku bila tidur gelisah. Nyerinya dapat merasa sampai ke kepala, bahu, lengan atau punggung atas serta makin parah waktu menengok ke samping, keatas atau ke bawah. Nyeri dan kaku dapat juga disebabkan cedera, arthritis di tulang belakang, atau penyakit yang lain.
Bila Anda tengah alami masalah seperti ini, mudah-mudahan panduan di bawah ini bisa menolong menangani permasalahan nyeri serta kaku pada leher, serta umumnya bakal lebih baik kurun waktu 2-3 hari.
Lanjutkan kesibukan seperti biasanya sejauh nyerinya bisa ditahan. Bila nyerinya buruk, Anda butuh mengistirahatkan leher satu hari, atau dua hari.
Kerah khusus leher bisa menopang leher Anda. Buat kerah dengan menggulung handuk tangan serta masukkan kedalam salah satu celanan ketat, lalu kitari sekeliling leher Anda. Gunakan kerah hanya dalam waktu yang singkat, serta janganlah pakai sepanjang malam.
Lakukan latihan leher dengan cara perlahan-lahan sesegera Anda dapat (lihat tehnik praktis dibawah ini)
Minum obat pembasmi nyeri atau cobalah gel atau krem ibupro*fen
Untuk kurangi kekejangan otot, berdirilah dibawah pancuran hangat atau kompres hangat belakang leher selama 15 menit selama beberapa jam.
Pakai bantal penopang ditempat tidur. Alternatifnya, buat bantal penopang leher dengan mengikat selendang di dalam bantal hingga berupa kupu-kupu. Taruh kepala Anda dibagian paling sempit.
Kunjungi dokter Anda bila, nyeri ata kakunya makin parah, atau permasalahan tidak menyusut setelah 2-3 hari.
Tehnik praktis Latihan leher untuk kurangi kekakuan
Berdiri tegak, atau duduk di tepi kursi melihat lurus ke depan. Jatuhkan kepala ke satu sisi, kearah bahu Anda. Pertahankan bahu terus rendah.
Pertahankan selama beberapa detik, lalu tegakkan kepala Anda kembali. Ulangilah ke sisi lain lewat cara yang sama.
Ulangilah latihan lima kali tiap-tiap segi. Sekitar tiga kali satu hari. Latihlah walau nyeri namun janganlah terlampau di paksakan.
Dengan cara bertahap lebih jangkauan gerakannya. Berhenti selekasnya, bila nyerinya bertambah atau bila mulai menyebar ke lengan atau tangan.
Mudah-mudahan panduan simpel mengurangi nyeri dan kekakuan leher bisa membantu Anda menangani nyeri yang mengganggu, hingga Anda bisa kembali beraktifitas dengan normal tanpa ada masalah.

About the Author

ardianta inyoman

Author & Editor

hai,semua terima kasih ya sudah membaca postibg-posting saya , untuk info2 produk detox synergy paket maupun satuan bisa inbox saya ya di whats app +6281999650025 atau bbm 518618E6 atau via line slsmsmartdetox.com , bisa juga follow my istagram @detoxyourbody.smartdetox kalau twitter nya @detoxandabs , terima kasih ya

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

 
Detox101 sehat dan smartdetox Diet yang Sehat © 2015 - Designed by Templateism.com