Minggu, 23 Agustus 2015

Teman Mengacaukan Diet Anda, Bisa-Bisa Aja!

Memang, kunci keberhasilan dari diet adalah diri Anda sendiri, namun tidak bisa dipungkiri faktor eksternal juga ikut memegang peran penting. Dalam hal ini adalah lingkungan sekitar kita, bisa keluarga bahkan teman kita sendiri. Mereka bisa jadi memicu kekacauan diet jika kita tidak kuat melaksanakan program diet dengan penuh komitmen. Jenis teman seperti apa yang bisa mengacaukan diet?

Berikut beberapa jenis teman mengacaukan diet yang harus diwaspadai


Teman hobi makan apa saja, namun berat badan stabil

Setiap orang memiliki metabolisme yang berbeda, dan tentu saja ciri tubuh yang berbeda. Ada yang lahir dari keluarga gemuk dan mudah sekali gemuk ketika makan terlalu banyak. Namun ada pula sebaliknya, yakni tidak gemuk meski hobi makan berbagai jenis makanan. Jika Anda memiliki teman kedua dan nongkrong bersama dia. Bukan tidak mungkin Anda tergoda untuk makan seperti dia hingga diet Anda pun menjadi kacau.

Teman mudah turun berat badan

Jika Anda termasuk orang yang sulit menurunkan berat badan dan berteman dengan seseorang yang mudah sekali menurunkan berat badan padahal usahanya sedikit, jangan sampai terkecoh. Anda tetap harus semangat supaya diet Anda tidak benar-benar kacau.

Teman sebagai alarm diet

Mengingatkan satu dua kali masih bisa dimaklumi. Tapi seorang teman yang mengingatkan terus menerus untuk menjalankan program diet dengan benar juga kurang baik untuk diet Anda.

Suka mengajak jalan dan mengirim makanan

Apakah Anda sering jalan bersama teman Anda? Atau nonton bersama mereka? Perhatikan, apakah mereka sering memesan kue atau jajanan lain ketika nongkrong atau nonton? Jenis teman seperti ini bisa mengacaukan diet. Karena bisa mempengaruhi dari luar.

Hobi memasak dan masakannya lezat

Teman mengacaukan diet selanjutnya adalah seorang teman yang hobi memasak dan masakannya sangat lezat. Biasanya mereka senang sekali memasak dan akan membagi masakannya ke teman-temannya. Sayangnya, Anda yang sedang diet bisa jadi tergoda dan ingin mengonsumsinya. Padahal, jika dikonsumsi, makanan tersebut akan mengacaukan perhitungan kalori harian Anda. Betul tidak? Secara otomatis pun akan membuat kacau program diet yang sedang dilakukan.

Baca Juga: Beberapa Pilihan Obat Diet yang Aman

Teman yang tidak pelit sama makanan

Punya teman di kantor yang hobi ngemil dan suka memberi makanannya kepada Anda? Hati-hati karena ini merupakan jenis teman yang bisa mengacaukan diet dengan mudah. Memberi bisa jadi kegiatan yang sangat positif, namun jika terus menerus dan diberikan kepada seorang pelaku diet, ini bisa jadi hambatan untuk menuju sukses diet. Lantas, bagaimana menghadapi semua jenis teman ini.

Salah satu solusi untuk mengantisipasi teman mengacaukan diet Anda adalah dengan menamengi diri Anda sendiri dengan disiplin dan komitmen yang kuat. Juga ajak mereka bicara secara terbuka mengenai tujuan dan goal Anda mengenai diet. Jika memang teman, mereka akan mengerti dan mendukung Anda. Jika perlu, Anda harus meminta dukungan kepada mereka untuk keberhasilan diet Anda.

About the Author

ardianta inyoman

Author & Editor

hai,semua terima kasih ya sudah membaca postibg-posting saya , untuk info2 produk detox synergy paket maupun satuan bisa inbox saya ya di whats app +6281999650025 atau bbm 518618E6 atau via line slsmsmartdetox.com , bisa juga follow my istagram @detoxyourbody.smartdetox kalau twitter nya @detoxandabs , terima kasih ya

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

 
Detox101 sehat dan smartdetox Diet yang Sehat © 2015 - Designed by Templateism.com