Senin, 24 Agustus 2015

Manfaat Buah Nanas bagi Kesehatan

Buah cantik berwarna kuning ini tak hanya enak namun juga menyehatkan.  Berikut ini  lima alasan Anda perlu makan nanas setiap hari.

1. Mengandung 10 nutrisi

Dalam buah nanas terdapat 10 nutrisi yang penting untuk tubuh yaitu thiamin. Riboflavin, vitamin B-6, folat. Asam pantothenic, magnesium, mangan, potassium, antioksidan, dan beta karoten. Zat-zat tersebut sangat penting untuk tubuh, terutama Anda yang sudah berumur. Antioksidan juga mampu menjaga kesehatan jantung serta otak.

2. Dosis vitamin C utuh

Kebanyakan orang masih percaya bahwa vitamin C hanya ada pada jeruk. Padahal, satu porsi nanas setiap hari sudah bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda.

3. Satu-satunya sumber bromelain

Bromelain adalah enzim yang berfungsi untuk memecah protein dan mengurangi pembengkakan. Nanas adalah satu-satunya sumber bromelain yang ada di dunia. Tak heran, selama berabad-abad nanas telah digunakan untuk menyembuhkan penyakit.

4. Mengurangi tekanan darah tinggi

Selain mengurangi pembengkakan, bromelain berfungsi untuk mengurangi tekanan darah. Jadi nanas bisa digunakan sebagai pengganti obat aspirin. Lebih alami dan enak, bukan?

5. Memperkuat pencernaan

Zat super bromelain yang ada dalam nanas juga sangat membantu pencernaan. Nanas penuh dengan serat dan zat bromelain sendiri berfungsi untuk menghilangkan konstipasi serta membersihkan usus besar.

#tips   #sehat  

About the Author

ardianta inyoman

Author & Editor

hai,semua terima kasih ya sudah membaca postibg-posting saya , untuk info2 produk detox synergy paket maupun satuan bisa inbox saya ya di whats app +6281999650025 atau bbm 518618E6 atau via line slsmsmartdetox.com , bisa juga follow my istagram @detoxyourbody.smartdetox kalau twitter nya @detoxandabs , terima kasih ya

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

 
Detox101 sehat dan smartdetox Diet yang Sehat © 2015 - Designed by Templateism.com