Jumat, 14 Agustus 2015

10 Makanan Peningkat Kecerdasan Otak

Makanan yang kita konsumsi merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi kinerja otak. Oleh karena itu, agar kinerja otak bisa optimal, kita wajib menjaga asupan makanan yang baik untuk kecerdasan otak. Hem, kira-kira apa sajakah makanan yang dapat mengoptimalkan fungsi dan kecerdasan otak?

1. Minyak Ikan
Minyak ikan mengandung asam lemak omega 3 tinggi sehingga bagus untuk meningkatkan fungsi otak. Mengonsumsi minyak ikan dapat meningkatkan komunikasi antar sel otak sehingga kesehatan dan kecerdasan otak lebih terjaga.
2. Buah Berry
Buah beri mengandung nutrisi lengkap yang bagus untuk menjaga kesehatan otak dan mencegah dari stress otak dan penyakit yang menyerang otak, seperti : demensia dan alzheimer.
3. Biji bunga matahari
Biji bunga matahari kaya akan nutrisi penting untuk otak, salah satunya tryptophan yang bagus untuk otak dan Vitamin B1/thiamin yang membantu meningkatkan memori otak.

4.Cabe Merah

Kandungan Vitamin C dan antioksidan yang tinggi dalam cabe membuat tanaman ini bagus untuk mencegah kerusakan otak akibat paparan
radikal bebas dan menjaga fungsi otak.

5.Tomat

Tomat mengandung lycopene, antioksidan kuat yang melawan radikal bebas dan  meminimalisir stress oksidatif yang dapat merusak otak. Jadi, tomat sangat penting untuk menjaga kesehatan otak secara keseluruhan, dari mulai mencegah pikun hingga penyakit lainnya, seperti alzheimer.

6.Biji labu kuning

Tidak hanya labunya yang bagus untuk kesehatan, karena biji labu kuning juga kaya zink yang membantu meningkatkan memori otak dan menjaga otak dari kerusakan.

7.Brokoli:

Brokoli kaya vitamin C, K dan juga Kolin yang merupakan makanan terbaik bagi otak. Dengan rajin mengonsumsi brokoli, maka kesehatan neurotransmitter dan daya ingat akan terjaga.

8.Teh hijau

Teh hijau mengandung nutrisi yang bagus untuk meningkatkan fungsi otak, misalnya : meningkatkan memori, mencegah kelelahan otak, dan mencegah gangguan otak.

9.Telur

Telur mengadung kolin yang bagus untuk kinerja otak, salah satunya meningkatkan daya ingat. Selain itu kandungan lutein dan zeaxanthin yang merupakan antioksidan alami sangat bagus untuk mencegah penuaan otak.

10.Kacang-kacangan:

Kacang-kacangan kaya akan asam lemak omega 3, omega 6, Vitamin E, Vitamin B6 dan juga folat. Diantara jenis kacang-kacangan, yang paling bagus untuk kesehatan otak adalah : hazelnut, almond, kacang tanah, dan kacang kenari.

11.Cokelat

Coklat merupakan sumber flavonoid yang baik untuk menjaga kesehatan otak dan mencegah penurunan fungsi otak.

12.Biji rami

Biji rami merupakan sumber asam lemak Omega 3 – ALA, AA dan GLA yang bagus untuk menjaga fungsi otak dan meningkatkan kesehatan otak secara keseluruhan.
Memilih makanan yang baik dan sehat harus Anda lakukan demi kesehatan tubuh dan kecerdasan serta kesehatan otak secara keseluruhan. 
 
Semoga bermanfaat.
 
 

About the Author

ardianta inyoman

Author & Editor

hai,semua terima kasih ya sudah membaca postibg-posting saya , untuk info2 produk detox synergy paket maupun satuan bisa inbox saya ya di whats app +6281999650025 atau bbm 518618E6 atau via line slsmsmartdetox.com , bisa juga follow my istagram @detoxyourbody.smartdetox kalau twitter nya @detoxandabs , terima kasih ya

Posting Komentar

PESAN FACEBOOK

 
Detox101 sehat dan smartdetox Diet yang Sehat © 2015 - Designed by Templateism.com